STKIP Hamzar Lombok Utara, SK Kemdiknas RI No. 04/D/O/2011 menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2011/2012, dengan Program S-1 PGSD dan PGPAUD.Tempat Pendaftaran: Adlan Mamnun, Dusun Lendang Mamben Desa Anyar, hp. 081 907 520 004 atau Studio Primadona FM, Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (M. Syairi) hp. 081 917 760 145. Email: ariprimadona@gmail.com,stkiphamzar8@gmail.com###Program Yamtia: Pendirian Perguruan Tinggi D-III Perbankkan Syari'ah, Perguruan Tinggi S-1 Tarbiyah dan kedua Perguruan Tinggi dalam proses perijinan, Pendirian Pasar Ponpes, Bank Syari'ah, dan Pendirian Pusat Kesehatan Ponpes. Bagi Mahasiswa STIKES dan STKIP Hamzar diharap bergabung digrup FB STKIP Hamzar Lombok Utara

Rabu, 29 Juni 2011

Maraqitta’limat Akan Bangun Pasar Ponpes

Lombok Timur  – Program Yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) pada tahun 2011, selain akan mendirikan rumah sakit, juga akan membangun pasar Pondok Pesantren (Ponpes) atau semodel pasar induk bagi jama’ah.

Hal tersebut diungkapkan, pembina Yamtia provinsi Nusa tenggara Barat (NTB), TGH. Hazmi Hamzar, ketika ditemui beberapa waktu lalu, di komplek Ponpes Maraqitta’limat Desa Mamben lauq Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur.

Menurut H. Hazmi, pasar induk yang dimaksud adalah semacam pusat grosir umat, yang bila ponpes yang ada di NTB membutuhkan seperti pakaian maka akan mampu dilayani.

“Dalam hal ini, kita jangan takut bersaing dengan pasar yang ada di kota-kota besar, karena kalau kita takut, maka apa yang menjadi cita-cita kita itu tidak akan tercapai”, tegas Tuan Guru yang juga anggota DPRD I NTB ini.

Sekarang ini, lanjutnya, Yamtia sudah mulai melakukan persiapan-persiapan ke arah itu, dengan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mendidik tenaga-tenaga ahli.

“Dan mulai tahun ini kita sudah mulai menjahit seragam sekolah maupun guru sebagai tahap awal untuk menuju pasar ponpes, dan kedepan semua kebutuhan sekolah kita akan lengkapi”, katanya.(M.Syairi)

1 komentar:

  1. Selamat semoga sukses membangun rumah sakit dan pasar yayasan

    BalasHapus