STKIP Hamzar Lombok Utara, SK Kemdiknas RI No. 04/D/O/2011 menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2011/2012, dengan Program S-1 PGSD dan PGPAUD.Tempat Pendaftaran: Adlan Mamnun, Dusun Lendang Mamben Desa Anyar, hp. 081 907 520 004 atau Studio Primadona FM, Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (M. Syairi) hp. 081 917 760 145. Email: ariprimadona@gmail.com,stkiphamzar8@gmail.com###Program Yamtia: Pendirian Perguruan Tinggi D-III Perbankkan Syari'ah, Perguruan Tinggi S-1 Tarbiyah dan kedua Perguruan Tinggi dalam proses perijinan, Pendirian Pasar Ponpes, Bank Syari'ah, dan Pendirian Pusat Kesehatan Ponpes. Bagi Mahasiswa STIKES dan STKIP Hamzar diharap bergabung digrup FB STKIP Hamzar Lombok Utara

Rabu, 29 Juni 2011

Sekilas Berdirinya SMA MT Wanasaba

Yayasan Maraqitta’limat yang didirikan oleh TGH. Muh. Zainudin Arsyad pada tanggal 12 Rabi’ul Awal 1374 H bertepatan dengan 1 Januari 1952.
M memiliki Tujuan :
1) Menyebarkan agama islam melalui pendidikan formal dan non formal;
2) Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT agar menjadi muslim yang dapat bertanggung jawab bagi keselamatan agama nusa dan bangsa.

Sebagai aplikasi dari tujuan-tujuan tersebut Yayasan Maraqitta’limat telah mendirikan sekolah-sekolah baik dari tingkat dasar maupun tingkat lanjutan antara lain Madrasah Ibtidakiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Telah kita ketahui bersama bahwa semakin hari kehidupan sosial kemasyarakatan semakin berkembang, seiring dengan itu kesadaran masyarakat akan nilai- nilai pendidikan semaikn bertambah dan komflek. Sebagian dari mereka ingin menyekolahkan putra dan putri mereka di sekolah-sekolah agama dan sebagian lagi ingin menyekolahkan putra dan putri mereka di sekolah-sekolah umum. Hal ini menjadi pemicu bagi Pengurus Yayasan Pendidikan Maraqitta’limat untuk mendirikan sekolah umum, sehingga pada tanggal 30 Oktober 1989 didirikanlah SMA Maraqitta’limat Wanasaba.

SMA Maraqitta’limat Wanasaba didirikan sebagai tempat menampung para lulusan Tsanawiyah, dan SLTP di lingkungan Yayasan Maraqitta’limat dan sekolah- sekolah lain yang sederajat. Setelah didirikannya SMA Maraqitta’limat, maka dilanjutkan dengan beberapa kali usualan atau permintaan ijin kepada pihak Departeman Pendidikan dan kebudayaan dari jenjang paling rendah sampai yang paling tinggi ini dilakukan oleh para tokoh –tokoh Yayasan Maraqitta’limat demi kelancaran proses pembangunan kedepannya. Dari beberapa kali usulan- usulan tersebut maka Kanwil Departemen Pendidikan dan kebudayaan Propinsi Nusa Tenggara Barat ahirnya menyetujui pendirian SMA Maraqitta’limat Wanasaba dengan SK nomor : 623/I20/B2/1/89 dengan status terdaftar.

Pada awal berdirinya SMA Maraqitta’limat Wanasaba Menumpang di MTs Maraqitta’limat Wanasaba dengan waktu belajar siang hari. Setelah dibangunnya Gedung SMA Maraqitta’limat waktu belajarnya tetap dilakukan pada siang hari tetapi kualitas dan kuantitas guru dan siswanya semakin meningkat.berkat kerja keras dari Kepala sekolah dan segenap dewan guru dan pengurus Yayasan Maraqitta’limat maka pada tahun 1992 setatus SMA maraqitta’limat semakin ditingkatkan menjadi ” diakui”dengan SK nomor : 488/C/Kep/I/1992. dan semenjak tahun 2006 sampai saat ini setautus SMA Maraqitta’limat ditingkatkan menjadi ”terakriditasi B” .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar