STKIP Hamzar Lombok Utara, SK Kemdiknas RI No. 04/D/O/2011 menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2011/2012, dengan Program S-1 PGSD dan PGPAUD.Tempat Pendaftaran: Adlan Mamnun, Dusun Lendang Mamben Desa Anyar, hp. 081 907 520 004 atau Studio Primadona FM, Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (M. Syairi) hp. 081 917 760 145. Email: ariprimadona@gmail.com,stkiphamzar8@gmail.com###Program Yamtia: Pendirian Perguruan Tinggi D-III Perbankkan Syari'ah, Perguruan Tinggi S-1 Tarbiyah dan kedua Perguruan Tinggi dalam proses perijinan, Pendirian Pasar Ponpes, Bank Syari'ah, dan Pendirian Pusat Kesehatan Ponpes. Bagi Mahasiswa STIKES dan STKIP Hamzar diharap bergabung digrup FB STKIP Hamzar Lombok Utara

Senin, 05 September 2011

175 Mahasiswa Baru STKIP Hamzar Ikuti Opak

Lombok Utara - Sebanyak 175 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzar Lombok Utara, sejak 5 – 8 September mendatang akan mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (Opak) di komplek perguruan Yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan.

Hal tersebut dikemukakan Pimpinan Pusat Yamtia NTB, H. Mashal, SH. MM pada acara halal bi halal yang dihadiri Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu SH, dan Pembina Yamtia, TGH. Hazmi Hamzar serta ratusan mahasiswa dan jama’ah.

Dikatakan, STKIP Hamzar merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di KLU yang sudah mengantongi ijin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan nomor, 04/D/O/2011 dengan membuka dua jurusan yaitu S-1 PGSD dan PGPAUD.

Dengan adanya ijin ini, semua kegiatan yang diselenggarakan Depdiknas harus diikuti, termasuk Opak. “Saya harap kepada calon mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Opak ini dengan sungguh-sungguh”, pintanya.

Sementara Pembina Yamtia NTB, H. Hazmi Hamzar dalam uraian hikmah halal bi halal mengaku, perjuangan mendirikan perguruan tinggi cukup panjang bahkan bertahun-tahun, namun seperti menjadi momentum sejarah, bahwa ketika H. Djohan Sajmsu, SH naik menjadi bupati, ijin STKIP Hamzar di KLU pun keluar.

“Yang pertama kali menandatangani rekomendasi pendirian STKIP Hamzar adalah Bapak Djohan yang ketika itu menjadi Sekda KLU. Dan begitu naik menjadi bupati ijin oprasionalpun keluar, dan ini patut kita syukuri”, katanya seraya menegaskan, bawa jama’ah Yamtia tetap komit mendukung bupati dan wakil bupati KLU”, tegasnya.

Yamtia, lanjutnya telah mengantongi dua ijin Perguruan Tinggi (PT), yaitu STIKES Hamzar di Lombok Timur dan STKIP Hamzar di Lombok Utara. Sementara dua ijin PT lainnya yaitu PT Perbangkan Syari’ah dan Tarbiyah masih dalam proses.

Selain itu, Yamtia juga mendirikan beberapa SMK, seperti SMK Kesehatan Hewan, Pertanian, Tataboga, Otomotif, Blog Beton dan SMK Kesehatan. Semua ini dilakukan untuk mempersiapkan tenaga-tenaga handal dibidangnya dan sebagai pekerja profesional sekaligus dalam rangka mengatasi persoalan umat kedepan kedepan.

Ditegaskan, kewajiban kita sebagai umat Islam adalah mendatangkan kemaslahatan kepada umat agar tetap hidup dalam lindungan Allah SWT. “Semua perjuangan ini akan sukses bila kita bersatu dan saling memaafkan antar sesame”, jelas H. Hazmi yang juga anggota DPRD NTB ini.

Sementara Bupati KLU, dalam sambutannya mengaku, bahwa apa yang dilakukan bersama Pembina Yamtia NTB, merupakan menyambung silaturrahmi yang sudah dilakukan oleh orang tuanya dulu semasa hidup. “Silaturrahmi antar saya dengan Pembina Yamtia sudah terjalin sejak orang tua kami masih hidup”, katanya.

Menyoroti keberadaan STKIP Hamzar, bupati mengaku bersyukur, karena Yamtia telah berperan aktif untuk meningkatkan sumber daya manusia di KLU. “Insya Allah mulai 2012 mendatang semua perguruan swasta di KLU kita akan bantu”, janjinya.

Diakhir sambutannya, Djohan Sjamsu meminta kepada generasi penerus termasuk mashasiswa STKIP, agar menggunakan alat teknologi seperti hp dengan baik, jangan sampai membuka gambar-gambar berbau porno. “Kemajuan teknologi sekarang ini disatu sisi cukup membantu, namun disisi lain juga membawa dampak negative, lebih-lebih dengan mudahnya kita mengakses internet melalui hp”, ungkapnya.

Acara halal bi halal ini selain dihibur oleh tim rebana qasidah dari yayasan juga dihibur dengan seni tari Islami oleh siswa-siswa MTs Maraqitta'limat Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan.(ari)

1 komentar:

  1. saya mahasiswa dari stkip hamzar cabang sengkol mantang,,,,kapan terakriditas stkip hamzar ini

    BalasHapus