STKIP Hamzar Lombok Utara, SK Kemdiknas RI No. 04/D/O/2011 menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2011/2012, dengan Program S-1 PGSD dan PGPAUD.Tempat Pendaftaran: Adlan Mamnun, Dusun Lendang Mamben Desa Anyar, hp. 081 907 520 004 atau Studio Primadona FM, Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (M. Syairi) hp. 081 917 760 145. Email: ariprimadona@gmail.com,stkiphamzar8@gmail.com###Program Yamtia: Pendirian Perguruan Tinggi D-III Perbankkan Syari'ah, Perguruan Tinggi S-1 Tarbiyah dan kedua Perguruan Tinggi dalam proses perijinan, Pendirian Pasar Ponpes, Bank Syari'ah, dan Pendirian Pusat Kesehatan Ponpes. Bagi Mahasiswa STIKES dan STKIP Hamzar diharap bergabung digrup FB STKIP Hamzar Lombok Utara

Kamis, 21 Juli 2011

Dikbudpora KLU Larang Pengutan Biaya Pendaftaran Sekolah

Lombok Utara - Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara mengeluarkan surat edaran resmi dari pemerintah untuk melarang pungutan biaya pendaftaran sekolah bagi siswa baru.
Hal tersebut dikemukakan Kepada Dikbudpora KLU, Suhrawardi kepada wartawan kemarin. Menurutnya untuk tahun ini tidak ada lagi pungutan biaya pendaftaran seperti yang terjadi ditahun-tahun sebelumnya.
‘’Kami juga larang sekolah untuk menerima melebihi kapasitas, ini untuk mencegah adanya jalur masuk untuk pungutan seperti biaya pembangun gedung dan bangku,’’ katanya.
Pungutan saat pendaftaran siswa baru memang berhasil dihilangkan Dikbudpora KLU. Namun setelah siswa diterima, berbagai kebijakan sekolah yang telah disetujui komite menjerat siswa baru dengan biaya mahal. Baru-baru ini SMPN 1 Tanjung mewajibkan siswa baru untuk mengeluarkan Rp 500 ribu. Uang sebesar itu digunakan untuk kepentingan mempercantik penampilan sekolah.
Orang tua siswa baru SMPN 1 Tanjung pun mengadu ke dewan. Dana sebesar itu yang hanya dibebankan pada siswa baru digunakan untuk pembangunan taman sekolah, pintu gerbang sekolah, bangku, pengecatan, termasuk juga untuk pembuatan baliho. Dana itu dibebankan pada siswa baru dengan dalih menjadi kebutuhan sekolah dan sudah mendapat persetujuan komite sekolah.
Dalam praktiknya, kerap kali terjadi ‘’kongkalikong’’ antara sekolah dengan pengurus komite. Sekolah menginginkan sesuatu program tinggal menyodorkan pada komite sekolah. Para pengurus komite yang memiliki hubungan dekat dengan sekolah pun sangat jarang dan hampir tidak pernah menolak sodoran dari sekolah itu.
‘’Terkait persolan di SMPN 1 Tanjung itu saya sudah panggil kepala sekolahnya,’’ kata Suhrawardi tanpa merinci hasil pemanggilan itu. (Ari)

1 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    BalasHapus